Selamat dan sukses atas wisuda lulusan Magister Akuntansi dan Magister Manajemen Program Pascasarjana STEI pada tanggal 29 Oktober 2016. Hope you win the competition! Info Pascasarjana STEI hubungi 021 4891073 atau lihat web www.pascasarjana.stei.ac.id

03/10/16

Kuliah Umum Program MAKSI dan MM Pascasarjana STEI

Pasca sarjana STIE Indonesia mengadakan kuliah umum pada Sabtu, 1 Oktober 2016 bertempat Kampus C. Dihadiri oleh Direktur Lembaga Manajemen dan Pengabdian Masyarakat Drs. Krishna Kamil,Ak., MBA., CA., CPA. Dengan narasumber Prof. Dr. Wiwik Utami, Ak., MS., CA. Ketua Pelaksana Dr. HJ. Wiwi Idawati,SE.,M.Si.,Ak.,CA (Kaprodi Magister Akuntansi) mengatakan tujuan diadakannya perkuliahan umum agar mahasiswa program pasca sarjana STEI Indonesia mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai Accounting Perspective,
dimana dalam era globalisasi saat ini, perkembangan ilmu akuntansi sangat pesat. Sasaran kuliah umum tersebut adalah untuk seluruh mahasiswa program pasca sarja khususnya program Magister Akuntansi.
Dalam perkuliahan umum dibahas mengenai perbandingan Agency Theory dan Stewardship Theory. Dalam agency theory dikemukakan bahwa manager dianggap sebagai agen dari pemilik perusahaan. Theory Agency berasumsi bahwa manusia adalah makhluk yang rasional, egois dan opartunis. Dengan asumsi tersebut, maka manager dianggap mempunyai peluang untuk melakukan tindakan opartunis yaitu membuat kebijakan atau bertindak untuk lebih memaksimalkan kepentingan dirinya, daripada kepentingan pemilik atau organisasi. Sedangkan dari sudut pandang Stewardship Theory menganggap bahwa manager bersifat opartunis, cara pandang ini dinilai kurang positip. Oleh karena itu desakan untuk merumuskan paradigma baru tentang hubungan manager dengan pemiik, adalah theory stewardship memberikan asumsi bahwa manusia bersikap rasional, lebih mengutamakan keberhasilan organisasi daripada kepentingan pribadi dan memiliki motivasi instrinsik (penghargaan tidak hanya dikuantitatifkan dalam moneter, tapi bisa dalam bentuk lain)
Dengan pemahanaman theory ini mahasiswa diharapkan mahasiswa dapat mengaplikasikan dalam lingkungan pekerjaan, sehingga mereka bisa menjadi seorang pemimpin yang bijak dan arif dalam mengambil keputusan.